Batalkan Putusan Mendagri, Prabowo Putuskan 4 Pulau Milik Aceh – Bukan Sumut
NET Medan – Lebih dari ribuan peserta dan 100 lebih tenant kuliner lokal dan UMKM unggulan meriahkan pesta besar bertajuk ‘Cleo Festival Kuliner (CFK) Medan’, yang berlangsung di Lapangan Benteng Medan 2 hingga 4 Mei 2025.
Acara ini tidak hanya menjadi ajang wisata kuliner, tapi juga bukti nyata komitmen PT Sariguna Primatirta Tbk terhadap pemberdayaan UMKM dan pelestarian gaya hidup sehat nan praktis. CFK Medan ini menjadi wadah bertemunya pelaku usaha dan masyarakat luas dalam semangat mendukung produk lokal berkualitas.
Direktur Utama PT Sariguna Primatirta Tbk (CLEO), Melisa Patricia mengatakan, lebih dari ribuan peserta dan 100 lebih tenant kuliner lokal. Juga UMKM unggulan dari Medan dan sekitarnya turut serta dalam festival ini. Beragam menu berbagai pilihan kuliner khas Nusantara hingga inovasi menu modern, semua dalam suasana meriah penuh antusiasme.
Baca: Rossa dan Judika Hentakan Festival Nommensen, Aksi Panggung Effendi Simbolon Jadi Perhatian
Tidak hanya mempromosikan gaya hidup aktif, Cleo juga mengadakan aksi Bersih-Bersih Sungai Rahayu Deli Serdang. Kegiatan ini melibatkan komunitas lokal dan relawan sebagai bagian dari peluncuran produk EcoGreen 400ml, mempertegas komitmen Cleo dalam menciptakan langkah kecil menuju hidup yang lebih peduli lingkungan dan berkelanjutan.
CFK Medan juga menjadi momentum peluncuran inovasi terbaru dari Cleo, yaitu Cleo EcoGreen 400ml. Produk ini hadir sebagai versi lebih praktis dari varian EcoGreen sebelumnya, menjawab kebutuhan masyarakat akan air minum dalam kemasan yang praktis, ringan, dan lebih ramah lingkungan.

“Cleo ingin membuat produk yang mudah dan praktis untuk digunakan setiap harinya. Itulah mengapa SKU ini kami hadirkan secara khusus dalam rangkaian CFK Medan, sebagai langkah nyata mendukung gaya hidup sehat yang lebih sustainable,” ujar Melisa Patricia kepada wartawan usai pembukaan CFK Medan, Jumat 2 Mei 2025 malam.
Cleo Festival Kuliner Medan Hadirkan Armada, Nidji hingga Jun Munthe
Turut mendampingi Direktur Operasional Nio Eko Susilo dan Direktur Penjualan dan Distribusi Toto Sucartono, Melisa menyebutkan, setiap penyelenggaraan CFK termasuk di Medan ini, Cleo terus menunjukkan dampak positif terhadap perkembangan UMKM.
Tenant yang berpartisipasi mendapat akses langsung ke ribuan pengunjung, eksposur media, hingga dukungan promosi dari brand Cleo. Tak sedikit pelaku UMKM yang mengalami lonjakan penjualan dan menjalin kemitraan baru setelah mengikuti CFK.
Baca: Dulu Kumuh, Kelurahan Teladan Barat Sulap Lingkungan 12 Jadi Lorong Warna Warni dan Siap Bersaing
Grup band Armada, Nidji hingga Jun Munthe turut beraksi dalam aksi pangung mereka di Cleo Festival Kuliner Medan. CFK Medan menjadi penanda keberhasilan Cleo dalam memadukan inovasi produk, misi lingkungan. Juga pemberdayaan ekonomi lokal ke dalam satu platform festival yang inklusif dan berdampak.
CFK Medan juga menghadirkan berbagai aktivitas seru dan bermakna bagi masyarakat, mulai dari pertunjukan musik lokal hingga area bermain keluarga. Juga Cleo Smart Run & Fun Walk, yang berhasil menarik ribuan peserta untuk berolahraga bersama sekaligus mendukung pola hidup sehat.
Acara ini semakin meriah dengan adanya pengundian doorprize besar. Termasuk hadiah utama berupa mobil dan motor, serta ratusan hadiah menarik lainnya.